Duration: 4 Hari 3 Malam
Location: Pink Beach, Lombok - INDONESIA
Price: start from Rp. 2.150.000,-

Pink Beach,

Pantai Pink atau Tangsi merupakan salah satu objek wisata pantai Lombok yang kini sedang ramai dibicarakan karena kekhasan warna pasirnya yang merah muda atau pink.

Hamparan pantai pasir pink merupakan salah satu ciri khas yang tidak dimiliki oleh objek wisata pantai di Indonesia, kecuali pulau Komodo. Pulau Komodo merupakan salah satu pulau wisata di Indonesia yang menawarkan wisata pantai pasir pink.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, tangsi berarti  asrama atau barak. Entah bagaimana sejarahnya pantai berpasir pink ini diberi nama Tangsi, namun pada kenyataannya memang ada bekas markas tentara Jepang di sini, yaitu berupa gua  buatan dan meriam peninggalan penjajah Belanda.

Jika diperhatikan lebih dekat, warna pasir pantai Tangsi sebenarnya adalah putih. Namun, karena bercampur dengan serpihan terumbu karang berwarna pink dan seiring dengan prosesi alam, serpihan terumbu karang tersebut menyatu dengan pasir putih sehingga menjadikan pasir putih berubah warna menjadi nampak pink. Warna pinknyapun akan semakin jelas jika terkena air laut dan terpapar sinar matahari. Selain warna pasirnya yang unik, pantai Tangsi masih memiliki sesuatu yang pantas untuk dibanggakan, yaitu letaknya yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang cukup tinggi menjadikannya nampak begitu mengagumkan.  Selain berenang, wisatawan juga dapat mencoba menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling. Walau belum terlalu dikenal, pantai Pink patut untuk dikunjungi.  

 

ITINERARY :

Hari ke – 1 ( L,D )  LOMBOK – DESA SUKARARA – PURA LINGSAR

Setiba di Bandara International Lombok, team kami akan menyambut kedatangan anda dan langsung kami akan mengajak anda untuk Tour ke Desa Sukarara yang merupakan pusat kerajinan tradisi tenunan ikat dan kain songket oleh gadis gadis sasak dengan alat tenun tradisional. Kemudian menuju Pura Lingsar sejarah peradaban, perkembangan dan kerukunan umat Hindu dan Muslim yang terjalin sejak berabad-abad yang lalu, hal ini bisa kita lihat dari perayaan perang ketupat (antara bulan November-Desember / Bulan Sasih) di Lingsar ini terdapat sebuah tempat yang dikeramatkan oleh kedua pemeluk agama, Kemalio Linsar oleh umat Islam dan Pura Lingsar oleh umat Hindu, dimana keduanya di bangun pada tahun 1759 M. Sebelum check in hotel city tour Mataram dan sambil berbelanja aneka oleh oleh khas sasak, Boutique Mutiara Air Laut Asli, dan Grosir Kaos Lombok. Transfer Hotel, Free Program

Hari ke – 2 ( B,L,D )  GILI TRAWANGAN

Sarapan Pagi di Hotel, lalu Tour menjelajahi keindahan Gili Trawangan yang eksotis yang terkenal ke seantero dunia. Perjalanan anda akan melalui pesisir pantai barat Lombok dengan hamparan pemandangan pantai nan indah,teluk teluk menjorok kelaut, hingga tebing tebing terjal. Malimbu Cliff  keindahan pemandangan laut & Gunung Agung di Bali dapat terlihat jelas dari tempat ini, disini anda berkesempatan  berfoto. Setiba di Gili Trawangan, acara bebas seperti snorkeling atau jalan-jalan seputar pulau mengendarai kereta kuda  (cidomo), sepeda dan dapat menyewa alat-alat renang atau glass bottom boat untuk melihat keindahan taman laut lainnya (personal expenses). Santap siang akan disajikan di Juko Marlin restoran di pulau ini. Sore hari back to hotel, Dinner at Salsa Resto. Istirahat.

Hari ke – 3 ( B,L,D )  PINK BEACH TOUR

Perjalanan  akan di mulai dari, melewati hamparan persawahan, kebun kelapa,  perbukitan selama 2.5 jam dari senggigi. Setiba di Lombok Timur kita akan menyusuri pantai yang indah dengan pasir putih yang terhampar kita juga bisa mapir di pasar Ikan Tradisional jika masih pagi, kemudian tour di lanjutkan menuju pantai Pink yang terkenal dengan Ganggang Alga yang berwarna PINK dan batu karang berwarna pink juga peserta akan di bawa ke tiga pulau yang disebut Gili Kura-Kura, setelah puas peserta kembali kesenggigi dengan mampir untuk melihat sunset di Pura Batu Bolong, setelah itu peserta di antar  Kembali ke Hotel acara bebas.

Hari ke – 4 ( B,L )  SASAK TOUR – BANDARA

Sarapan pagi di hotel, selanjutnya tour menuju Pura Batu Bolong, guna melihat dari dekat batu yang di percaya Umat Hindu sebagai pintu penghubung secara Spirituan antara Pulau Bali dengan Pulau Lombok, kemudia tour menuju Desa Banyu Melek yang merupakan Desa penghasil Tembikar dari tanah liat, selanjutnya menjelajahi Desa Sade yaitu Suku Sasak yang masih memegang teguh adat istiadat setempat. Makan siang dilokal restoran Pantai Kuta, selanjutnya menuju Pantai Seger Legenda Putri Mandalika atau yang di sebut Nyale, tour dilanjutkan menuju Pantai Tanjung AAN. Setelah puas foto-foto anda kami antar menuju Bandara International Lombok. Terima kasih atas partisipasi Anda bersama kami Tricone Tour and Travel.

 

PRICE :

                HOTEL                    PRICE / PERSON 
  Puri Bunga, Bukit Senggigi,Graha Beach Sengigi Hotel  *3                         Rp. 3.100.000
  Sengigi Beach, Santosa,Holiday Resort, Jayakarta Hotel   *4                         Rp. 3.600.000

 

INCLUDE :

  • Hotel sesuai pilihan
  • Program tour sesuai dengan itinerary (Private Tour)
  • Makan sesuai dengan itinerary
  • Mobil ( Innnova, Elf and Bus )
  • Boat charter keliling pulau 4 pulau di Pink Beach
  • Boat charter ke Gili Trawangan PP
  • Guide assistance
  • Air mineral selama tour
  • Maksimal trip only 10 pax

EXCLUDE :

  • Tiket pesawat
  • Pengeluaran pribadi
  • Laundry
  • Uang tip ke guide dan sopir
  • Any donation & local guide